Skip to main content

Gerakan usus kuning di Diare

Warna normal buang air besar adalah setiap warna cokelat (biasanya cokelat muda), atau cokelat / hijau. Ketika kuning / pucat bangku muncul, dan tidak ada alasan yang jelas karena makanan yang dikonsumsi, mungkin ada orang dari kelainan berikut:

Diare: Diare adalah alasan yang paling umum dalam mengubah warna tinja. Perbedaan utama diare dan normal dalam proses pencernaan pada diare adalah bahwa makanan melewati usus sehingga usus bakteri cepat sehingga tidak punya cukup waktu untuk mengubah bilirubin ke bangku stercobilin yang menghadirkan normal itu berwarna coklat. Gastro-esophageal reflux disease (GERD) juga merupakan penyakit di mana makanan cepat melewati usus dengan proses pencernaan.

Cholestasis: Dalam penyakit ini aliran empedu dari hati ke usus berkurang atau berhenti. Karena kurangnya empedu, tinja berwarna terang. Partikel makanan tercerna boleh keluar di bangku. Dalam cholestasis, bilirubin, dan garam empedu dapat melakukan perjalanan ke dalam darah, kulit dan air seni, yang mengakibatkan komplikasi lebih lanjut seperti Penyakit kuning, kulit gatal dan Dark bau urin. Cholestasis mungkin disebabkan oleh masalah-masalah di dalam atau di luar hati.
PENYAKIT LIVER (intra-hepatik cholestasis): Gangguan dikompresi empedu kecil kanal di hati adalah penyebab untuk keluar dari empedu dari sel hati. Bangku akan muncul kuning / pucat karena munculnya mengurangi jumlah empedu dalam usus. Alasan yang mungkin Minuman hepatitis, Amiloidosis, Kanker yang telah menyebar ke hati (liver metastasis), Sirosis, Limfoma, Sarcoidosis, sindrom Sjögren, Tuberkulosis, virus hepatitis Muntah-muntah, mual dan nyeri / sakit di perut bagian kanan atas adalah salah satu utama gejala umum penyakit hati.

Kandung empedu (bilier Duct) Penyakit: Sumbatan pada duktus bilier (melalui mana empedu mengalir dari hati ke usus) akan menyebabkan penampilan kurang empedu pada tinja, sehingga tinja kuning, pucat, atau bahkan abu-abu. Penyebab termasuk batu empedu dari kantong empedu, Peradangan (kolangitis), Tumor (cholangiocarcinoma). Kram sakit di perut kanan atas dan kanan bawah rusuk adalah gejala umum dalam kantong empedu / penyakit saluran bilier.

Penyakit pankreas: duktus bilier ditekan oleh kepala pankreas dan diperbesar sehingga menyebabkan obstruksi pada aliran empedu dari hati ke usus. Pankreatitis (radang pankreas) dan kista atau kanker pankreas dapat menyebabkan ini terjadi.
Perut Massa: Bile Duct ditekan oleh tumor abdomen (seperti fibroma) sehingga menyebabkan cholestasis, dan kuning tinja. Tumor besar dapat dideteksi dan dirasakan dengan tangan, atau distensi abdomen.

Comments

Popular posts from this blog

Natural Remedies of Gas, Flatulence, and Bloating

Here are some stomach problems and their natural remedies but before trying any natural remedy, however, it's always important to consult a qualified health care provider to rule out some dangerous indication which might be overlooked yourself.   Swallowed Air Poorly Absorbed Carbohydrates   Gas and Flatulence After High-Fat Meals   Odorous Flatulence and Gas   Eating Foods that Produce Gas   Other Conditions

mass converter gram kilogram lb oz

Mass Converter Mass, t = Mass, kg = Mass, g = Mass, mg = Mass, μg = Mass, lb = Mass, oz = Mass, US ton = With this converter, you can simultaneously convert several mass units to other mass units. Simple example: 1 kg = 1000 g Composite example: 1 kg and 10 g = 101000 mg Abbreviations for mass: t - tonne (metric ton); kg - kilogram; g - gram; mg - milligram; μg - microgram; lb, lbs - pound; oz - ounce.

کشف المحجوب

 شیخ علی بن عثمان الہجویریؒ اور ان کی کتاب کشف المحجوب پر ایک نظر ڈاکٹر رئیس احمد نعمانی ابتدائیہ علامہ اقبالؒ نے اپنی مثنوی 'اسرار خودی' میں ایک عنوان اس طرح لکھا ہے: ''حکایت نوجوانی از مرو کہ پیش حضرت سید مخدوم ہجویری رحمۃ اللہ علیہ آمدہ ازستم اعوا فریاد کرد'' اس عنوان کے تحت انہیں نے جو کہانی نظم کی ہے، اس کی تمہید میں یہ ابیات بھی لکھے ہیں : سیّد ہجویر مخدوم امم مرقد او پیر سنجر ۱؎ را حرم بندھاری کوھسار آسان گسخت در زمین ھند تخم سجدہ ریخت عہد فاروق از جمالش ۲؎ تازہ شد حق ز حرف اور بلند آوازہ شد پاسبان عترت امّ الکتاب از نگاھش خانۂ باطل خراب خاکِ پنجاب از دم اوزندہ گشت صبح ما از مہر اوتابندہ گشت۳؎ مثنوی کے ان ابیات میں 'مخدوم امم' کہنا اور شیخ ہجویری کے قیام لاہور کے زمانے کو عہد فاروق اعظمؓ کا مماثل قرار دینا، خلافِ واقعہ سہی، تاہم ان پانچ بیتوں میں ، پانچویں صدی ہجری کے معروف بزرگ شیخ علی بن عثمان ہجویریؒ کے بلند روحانی مرتبے، دشوار گزار راہوں سے گزر کر ہندوستان آنے، یہاں آ کر عبادتِ ال